Ganti oli dan servis terjangkau? Planet Ban Jawabannya


Hola karebas, pernah nggak sih merasa tarikan motor terlalu keras? jika iya, mungkin saja itu pengaruh dari oli atau belum melakukan servis rutin. Tarikan motor yang terlalu keras akan menyebabkan kerusakan pada motor di kemudian hari dan tentu biaya servisnya tidak sedikit dibanding rutin melakukan servis. Agar motormu lebih awet, yuk baca dulu tips berikut agar motormu bisa tetap rutin menjemput rezeki.

1. Ganti Oli Berkala

Ketika motor sudah mencapai kumulatif 5000 km, itu tanda motor sebaiknya segera diganti olinya. Jika dibiarkan akan membuat motormu kurang “gress”. Perawatan biasa dilakukan setelah 2-3 bulan pemakaian. Dalam pemilihan oli pun, gunakan yang tahan lama dan buat mesinmu tetap awet, seperti Oli Ester X-Ten dari Planet Ban yang tahan lama, buat tarikan makin enteng, dan mesin lebih awet.



Oli X-Ten mengandung bahan yang disebut ester yang tidak dimiliki oli lain, buat oli tetap tahan lama dibanding oli biasa. Selain itu, X-Ten buat tarikan mesin motor makin enteng karena mempunyai ketahan tinggi terhadap panas sehingga performa motor tetap baik walau mesin dalam temperatur tinggi. Dengan 55 ribu buat mesin makin enteng, awet, serta tahan lama.

2. Servis Rutin

Semua kendaraan membutuhkan servis agar mesin tetap awet dan performa tetap baik. Servis rutin meliputi penggantian oli, pembersihan gear, mesin dan banyak lagi bergantung dari kebutuhan. Biasanya servis dilakukan 2-3 bulan sekali agar motor tetap rutin diservis untuk dibersihkan mesinnya atau mengecek fungsi rem apa masih berfungsi baik atau tidak. Jika tidak, bisa segera dilakukan penggantian agar tidak terjadi hal tidak dinginkan. 



Urusan servis, tentu tiap tempat beda-beda ya, tapi urusan tejangkau, Planet Ban ahlinya. cukup 47 ribu motor bebekmu sudah bisa di servis loh. Untuk motor bebek sendiri servis yang dilakukan yaitu, pembersihan rantai, diberi oli khusus agar awet dan pembersihan tempat oli sebelum oli yang baru masuk.

3. Rutin memanaskan motor di pagi hari


Suka dengar orang memanaskan mesin motor di pagi hari, tahu nggak apa fungsinya karebasnya? nah, fungsinya agar oli dalam mesin siap melumasi agar performa lebih maksimal. Untuk memanaskan tak perlu lama-lama, cukup 10-15 menit agar mesin panas saja, adapun untuk starter sebaiknya menggunakan kick starter agar aki tetap awet.




Nah, itu dia secuil tips agar motor tetap baik performanya walau sudah lama dipakai. Kalau aku sendiri biasanya suka ganti oli dan servis di Planet Ban agar lebih terjangkau dan dekat dari rumah. 

Tidak ada komentar