Jelajah Halal Food di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi wisatawan. Setiap tahun sekitar 17,2 juta orang datang berwisata di negeri ginseng ini. Sebagai seorang wisatawan, makanan menjadi hal yang paling sering dicari untuk dicoba terlebih dahulu, namun untuk mencari makanan halal di negeri ini pasti lumayan sulit, untuk itu kamu bisa mencoba mencarinya dimulai dari Itaewon atau biasa disebut kampung global Seoul.


Itaewon terkenal sebagai tempat dengan ciri khas budaya luar Korea. Banyak restoran-restoran internasional berdiri disini, maka tak heran banyak makanan yang bisa kamu coba disini berasal dari berbagai negara. Bagi yang Muslim kamu juga bisa mendapatkan makanan halal disini lo, mau dimana aja? yuk kita bahas.

Makan Halal Korean Restaurant


Alamat: 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul

Jam buka: Senin & Rabu - Minggu: 10.30 - 22.00

Terletak di kawasan Itaewon juga, Makan Halal Korean Restaurant bisa menjadi pilihan kamu. Mulai dari bulgogi (daging sapi), dakdoritang (ayam rebus pedas), mulnaengmyon (mie dingin) dan lain-lain dapat dicoba disini.

Menariknya, restoran ini menyajikan makanan dengan suasana rumahan. Hidangan akan dikemas dalam dosirak atau kotak makan siang, cocok dibawa take away apabila restaurant penuh atau tidak kebagian tempat.

Murree Halal Korean Food

Alamat: 140-7 Itaewon-Dong, Yongsan-gu, Seoul 140-858

Jam buka: setiap hari, 10.30 - 23.00

Setiap restoran memiliki keunikannya masing-masing, termasuk tempat ini. jejeran side dish yang bervariasi menjadikan restoran ini termasuk salah satu tempat yang menyajikan makanan halal paling beragam.

Mulai dari samgyetang (sup ayam ginseng), kimchi bokkeumbap (nasgor kimchi), kimchi jeon (kue dadar kimchi), dan lain-lain dapat kamu coba disini. Selain itu, kamu dapat nambah side dish sepuasnya tanpa tambahan biaya lo. Cocok bagi kamu dengan budget terbatas.

EID – 이드 Halal Korean Food

Alamat: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul

Jam buka: Selasa - Minggu: 11.30 - 21.00

Restoran ini banyak dikunjungi wisatawan, baik yang muslim maupun non-muslim. Masakannya yang enak dan suasana nyaman  menjadi nilai lebih  bagi wisatawan untuk berkunjung lagi, adapun yang ditawarkan, yaitu jja jang bap (nasi kacang hitam, tteokbokki (kue beras), jjimdak (ayam pedas manis) dan tteokbokki (kue beras).

Restoran ini juga merupakan yang pertama meraih sertifikasi halal dari Korean Muslim Foundation. Maka tak heran, tempat ini bisa menjadi list kamu juga ingin mencoba makanan halal di Korea.

Ternyata banyak restoran halal yang bisa kamu coba di Itaewon yang bisa kamu coba. Selain menikmati Itaewon yang terkenal dengan kemultikulturalnya kamu bisa juga mencoba halal food yang tersebar di Itaewon, kalau kamu pilih yang mana? yuk dishare atau ternyata ada restaurant halal food lainnya bisa dishare juga ya.








1 komentar

  1. And in any sequence that starts with two wins but reveals a loss on the third hand, the development bettor is worse off than the flat bettor. The development bettor would be even after two $5 wins and a $10 loss; the flat bettor would show a $5 profit after two wins and a $5 loss. And a two-wins-and-a-loss sequence happens much more usually than six consecutive wins. Players who really feel they're able to tackle blackjack on an skilled level would possibly want to seek out the extra complex variations advised within the many blackjack books in the marketplace. On 카지노사이트 the opposite hand, in case you have sixteen and the dealer's up-card is a 6, your assumption would be that his total is sixteen, making the dealer extra doubtless than not to bust on the subsequent card.

    BalasHapus