Merasakan Teh Hijau di Musim Semi Korea


Musim Semi merupakan musim berseminya bunga-bunga, tak terkecuali di Korea Selatan. Banyak festival yang bertebaran dengan Bunga Sakura sebagai daya tariknya, namun berbeda dengan festival ini yang menjadikan teh hijau sebagai bintangnya. Festival apakah itu?


Korea Selatan merupakan negara yang memiliki tradisi meminum teh, maka tak heran jika salah satu daerahnya yaitu Boseong terkenal sebagai penghasil teh terkemuka di Korea Selatan. Daerah yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan ini merupakan rumah dari produksi teh hijau di Korea dengan kebun teh yang menbentang secara alami. Perlu diketahui juga bahwa 34 persen teh hijau Korea di produksi disini.

Sebagai daerah penghasil teh hijau di Korea Selatan, setiap tahunnya diadakan festivial yang bernama Boseong Green Tea Festival. Acara ini telah dimulai 37 tahun silam, selain itu bukan hanya menarik para wisawatan dari Korea Selatan saja, dari luar negeri pun banyak yang datang ke acara ini untuk mencicipi rasa asli dari teh melalui berbagai program.

Deulcha Hoe 
Acara dimulai parade dengan tema teh hijau, dilanjutkan dengan Deulcha Hoe atau pesta teh di lapangan. Tak kalah menarik, wisatawan bisa merasakan nikmatnya rasa asli teh hijau di bawah sinar bulan dan merasakan teh dari Jepang dan China dalam program Tea Culture Exchange. Olahan teh hijau sini pun bisa kamu cicipi seperti coklat teh hijau atau es krim teh hijau.

Selama pandemi 2 tahun belakangan ini, festival ini tetap diadakan dengan mengikuti protokal kesehatan yang ada. Jadi buat kamu penggemar teh hijau, yuk siap-siap karena festival ini selalu diadakan bulan Mei tiap tahunnya.

#KeKoreaAja #AkudanKorea

Tidak ada komentar